Rabu, 27 Juni 2012

LOKASI WISATA ALAM & OUTBOUND SOLO JATENG

Daftar Obyek Wisata Alam Di Solo Jateng
1. TAWANGMANGU
Tawangmangu merupakan tempat wisata alam yang asri di lereng Gunung Lawu.















2. Grojogan Sewu
Panorama air terjun alami setinggi 81 meter ini berada di tengah hutan lindung yang didiami oleh satwa kera yang jinak.
3. TAMAN SATWA TARU JURUG
Taman Satwa Taru Jurug (TSTW) atau lebih dikenal Taman Jurug terletak di pinggir kota Solo dekat Sungai Bengawan Solo, selain dikunjungi banyak orang tempat wisata ini juga seringkali dipakai untuk merayakan acara adat Solo.
4. Kemuning
Selama perjalanan dari candi Sukuh ke candi Ceto wisatawan akan melalui keindahan hamparan hijau kebun teh yang berbukit-bukit. Didukung dengan fasilitas jalan aspal yang berkelok-kelok di lereng gunung Lawu, serasa berpetualang di alam bebas dengan hawa yang sejuk dan segar berada sekitar 910m dia atas permukaan laut.
5. Selo (Di gunung Merapi-Merbabu)
Terletak antara Magelang, Selo dan Boyolali. Anda bisa menyaksikan keindahan alam sekitar lereng lereng Merapi-Merbabu dan juga puncak Gunung Merapi. Bagi anda yang menyukai hobi memancing, silakan mengunjungi Tlatar, sebuah obyek wisata pemancingan di kota Boyolali.
6. Gua Ngantap (Wonogiri)
Gua Ngantap adalah salah satu gua tujuan wisatawan di Kabupaten Wonogiri selain gua Platar. Formasi stalagtit dan stalagmit terdapat di dalam gua ini.
7. Waduk Gajahmungkur Wonogiri
Waduk seluas 83 km persgi ini digunakan untuk menampung luapan air hujan setiap tahunnya dan juga sebagai sumber untuk mengairi sawah. Pemandangan alam yang indah di sekitar waduk berimbas pada banyaknya rumah makan yang menyajikan pemandangan menarik disekitar waduk. Terdapat rekreasi air di lokasi ini seperti memancing, jet ski, wisata`perahu, papan luncur dan terdapat pula bukit yang oleh warga Wonogiri disebut “Bukit Hollywood”.
8. Cagar Alam Danalaya (Wonogiri)
Obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang mempunyai latar belakang minat khusus atau pecinta alam.
9. Gunung Lawu
Gunung ini terletak di antara kota Surakarta dan Madiun dan berada persis di antara perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.
10. Tlatar (Boyolali)
Tlatar memiliki keunggulan dimana lokasinya masih sangat luas dan memiliki beberapa pilihan kolam renang berikut tempat bagi para pemancing.
11. Pengging (Boyolali)
Ini adalah tempat wisata air seperti di Tlatar.
12. Gua Gong
Hiasan dinding dan efek stalagtitnya Sangat fenomenal. Terdiri dari duabelas bilik gua serta tujuh sumber mata air alami. Masyarakat sekitar meyakini bahwa pada hari-hari tertentu gua tersebut mengeluarkan suara seperti gong ditabuh dalam irama musik Jaranan. Alasan inilah yang melahirkan pemberian nama gua Gong.
13. Girimanik (Wonogiri)
Di Girimanik terdapat tiga buah air terjun yang dinamakan Air Terjun Manik Moyo, Tinjo Moyo, serta Condromoyo. Air Terjun Manik Moyo ketinggiannya 70 meter sedangkan Air Terjun Tinjo Moyo 30 meter.
14. Pantai Sembukan (Wonogiri)
15. Sendang Siwani (Wonogiri)
16. Gua Putri Kencono (Wonogiri)
17. Kahyangan (Wonogiri)

Demikian info berbagai tempat wisata di Solo dan sekitarnya

Untuk Pemesanan Hotel di malang jatim, Training Motivasi Malang, Outbound Malang, Rafting, Travel Malang dan Wisata Malang yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, Silahkan menghubungi office kami untuk informasi lebih lanjut:

1. Jl. Jati Murni Dalam No 26 Pejaten Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Mobile: 0858 5549 4440
2. Jl. Ketintang 2/18 D Surabaya
Mobile: 081 334 664 876
3. Jl.Bhima Sakti 16 Malang
Mobile: 0858 5549 4440 / 081 334 664 876 / 0878 599 338 62
Pin BB: 22D90C87
Email dan YM:  tips_indonesia2020@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar